Rabu, 17 November 2010

Lebaran Ku Sendiri


Saudara-saudaraku semua yang tercinta, jangan pernah meniru saya untuk berlebaran sendirian di kamar kostan.
SEDIH BANGET!
Apalagi nggak ikutan shalat ied. :(

Bangun tidur saya langsung bengong meratapi jendela, bukan jendelanya sebenernya sih.
Saya sibuk ngeliatin orang-orang berduyun-duyun jalan ke masjid. Pake baju-baju bagus. Mukena dan sarung yang bersih dan wangi-wangi. Sekeluarga berombongan.
Huweee, saya sedih dan pengen ikutan, tapi nggak bisa.
Jadinya saya cuma liatin jalannya shalat dari jendela kamar (masjid cuma semenit jalan kaki, jamaahnya meluber sampai ke jalanan depan kostan).

Tapi alhamdulillah, saya masih dikasih kesempatan untuk menikmati suasana lebaran ini.
Semoga tahun-tahun selanjutnya, saya bisa berkontribusi menyumbang hewan kurban, bareng keluarga, amiiiin.

Dengar takbiran sepanjang jalan malam tadi rasanya merinding sekaligus sedih (lagi).
Sengaja saya naik motornya pelan-pelan biar bisa mengamati anak-anak lari-larian di mesjid.
Saya membayangkan sepanjang jalan Cinere-Depok adalah jalan dari Petanahan-Kebumen. Tapi begitu hampir sampai, bukannya melihat Tugu Lawet, saya malah ngeliat jalanan Margonda yang bikin sumpek.
Yaaah, patah hati deh saya.
Ngomong-ngomong, sapi dan kambing dijual kayak kacang goreng semalem.
Dimana-mana ada, di pinggir jalan, di depan rumah.
Saya jadi pengen beli sapi satu.
Tapi duit di dompet tinggal sepuluh ribu. Sebenernya mungkin penjualnya mau kalo saya tuker sama motor. Terus saya pulangnya naik sapi.
Pasti keren banget nyeberang Margonda naik sapi.

Hmmmmm...

Saya kangen Kebumen.
Saya kangen Masjid Darussalam.
Saya kangen gang Teratai.
Saya kangen suasana menjelang shalat ied yang pasti buru-buru.
Saya kangen bapak, ibu, beti, obi, dona.
Saya kangen pake mukena yang bau rumah, dicuci di rumah.
Saya kangen rebutan sandal buat ke mesjid.
Saya kangen liat orang-orang kumpul di depan rumah, bakar sate bareng.
Saya kangen sapi dan kambing (meskipun saya nggak makan dua-duanya).
Saya kangen pulang.
Saya kangeeeen..

SELAMAT IDUL ADHA 1431 H, MAAF LAHIR BATHIN
Semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik di hadapanNya.
Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar