Selasa, 13 Juli 2010

Antara Mesut Oziel dan Cinta Fitri

13 Juli 2010

Final piala dunia 2010. Saya udah sebulan nunggunya. Sejak piala dunia dimulai, saya menanti-nantikan pertandingan final. Soalnya pasti rame, heboh, megah, banyak adegan mengharukan, yah gitu-gitu deh.
Intinya, saya pengen banget liat pertandingan final, nggak peduli tim mana yang main.

Pertandingan mulai jam setengah dua.
Dan,
Saya ketiduran jam setengah dua kurang lima belas menit.
Baru kebangun pas si bapak-bapak pesulap itu buka kotaknya.
Ngeeek!
Saya sungguh-sungguh tidak terima. Bagaimana bisa bantal ini mengecoh saya. Padahal cuma ditaruh di bawah kepala sebentar. Jam satu saya masih sadar kok, masih maenan hape.

Alhasil saya cuma bisa bengong.
Aaah, sedih sekali rasanya.
Kok bisa tidur justru pas pertandingannya mulai. Padahal udah dibela-belain melek. Sia-sialah perjuangan saya mempertahankan mata ini tetap terbuka.

Sekarang saya lagi nonton siaran ulangnya. Yah, apa boleh buat saudara-saudara. Tak ada pizza, burgerpun jadi. Intinya semua hal harus disyukuri. Kan saya udah tau hasil pertandingannya. Jadi masa bodoh Belanda mau nyaris nge-golin gitu. Nggak bakal gol, weeek :P

Sebenernya saya suka nonton sepak bola itu karena satu hal.
Apa?
Pemain yang ganteng?
Bukan
Pelatih yang ganteng?
Juga bukan
Taruhan?
Bukan juga, itu dosa, dilarang agama.

Bentar, itu alarm siapa malam-malam begini bunyi. Tolong dimatikan, plis.

Nah, kenapa saya suka nonton bola?
Karena saya suka ngeliat ekspresi pemainnya, ekspresi pelatihnya, ekspresi penontonnya.
Ekspresi mereka alami. Nggak dibuat-buat.
Misalnya begini:


Nggak kayak ekspresi para artis yang di infotainment itu. Palsu. Sebel saya ngeliatnya. Ada kabar menghebohkan dikit, ekspresi kagetnya kayak ada dilemparin petasan. Digosipin dikit, nangis bombay.

Kayak gini:




eh, bukan. Maksudnya kayak:


temukan lima perbedaan antara gambar kedua dan gambar ketiga.

*mbak manohara, saya pinjem fotonya. sms aja kalo situ nggak terima, maaf ya :D*

Tuh, bisa dilihat. Beda banget kan?
Kalo kata saya, ekspresi pemain bola itu riil dan bisa dipertanggungjawabkan.Pas nge-golin, mereka bakal heboh, teriak-teriak kesenengan. Kecuali kalau nge-golin ke gawang sendiri. Itu beda cerita.
Rasanya bisa ikut seneng liat mas-mas itu sujud syukur di lapangan terus dikerubutin temen-temennya.
Bisa ikut kecewa juga pas ngeliat muka pelatihnya yang speechless gara-gara timnya kebobolan.

Kayak pas argentina kalah.
Ngeliat messi jadi pengen bilang: sabar ya, mungkin ini belum jalan kamu. Tenang, dunia belum berakhir. Bapak ibu kamu masih sayang kok sama kamu. Cup cup jangan nangis. Ini saya kasih permen *sambil menepuk-nepuk punggung*.

Aduh ini kapan sih iniesta nge-golin?
Saya sudah ngantuk.
Sebenernya masih pengen cerita banyak karena saya lama nggak nulis.
casillas ganteng ya? Haha.
Yah pokoknya saya bertekad kalu misalnya nanti saya bisa bertahkjlclkm;Kjqijojcom;m;mqxknbgsnlkjnxkjjicq
kwqlkjcljlijcljqwjojcsjcqa.nzmlzopz
zzzzzzzzzzzzzzzzz..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar