Selasa, 01 Februari 2011

Tragedi Mimpi

Lagi-lagi saya kepingin cerita tentang SIAK-NG.

Jadi begini, tanggal 27 Januari kemarin itu hari terakhir buat ngatur-atur si jadwal di siak. Nah, tanggal itu juga saya berangkat untuk Bakti Desa di Giritirto.
Saya berangkat dengan hati riang dan senang dan tanpa beban.
Selama 3 hari saya bersenang-senang, menyeberang sungai, main bareng anak SD, dan ngerusuhin kampung orang.

Di Giritirto saya sama sekali enggak dapet sinyal, makanya saya terkucil tanpa berita dari luar. Karena itu pula, saya lupa bahwa jadwal di siak saya masih ada yang bentrok dan perlu dibereskan sebelum tanggal 27.
Karena ketidaktahuan itu saya tenang-tenang saja tanpa dosa melaksanakan kegiatan Bakti Desa. Ngeeek.

Tanggal 29 malam (ini malam Minggu) saya baru sampai rumah lagi dan langsung melampiaskan kerinduan saya pada sinyal dan internet.
Cek siak dan ooh, saya siok.
Irs saya belum disetujui, dan jadwal perubahan udah lama lewat.

Jadilah malam minggu itu saya panik dan berdebar-debar (ini apa deh bahasanya).
Malam itu juga, saya sms pemimbing akademik saya untuk minta tolong.
Jam sebelas malam. Sungguh mahasiswa yang tidak sopan --".

Untung PA saya langsung bales, meskipun saya dimarahin kenapa gak beresin dari kemarin. Saya diminta menghubungi manajer pendidikan, dan karena panik dan hectic saya langsung aja sms malam itu.
Gak dibales.
Tengah malem: belum dibales.
Jam satu saya belum bisa tidur: belum juga dibales.
Jam satu lebih satu menit saya tidur.
Dan mimpi aneh.

Begini mimpinya (saya ingat banget):
Di mimpi itu saya keliling kampus sendirian kayak orang gila dan bertemu banyak orang berambut kribo. Saya nanya: dimana saya bisa ngurus siak?
"Di lantai atas", jawab mas-mas kribo yang (kayaknya) Giring Nidji.
Saya lari hup hup ke lantai atas, dan di atas ada taksi.
Terus saya ditanyain mau kemana. Saya jawab mau ketemu PA saya, mbak bla bla bla.
Saya pun diantar, tapi entah kenapa taksinya berubah jadi motor.
Jalannya jelek banget, dan setelah saya ingat-ingat lagi: "Wah, ini kan jalan ke Giritirto, berarti jauh ya Pak", saya bilang begitu.
"Iya, rumah mbak bla bla bla memang di sana, semua dosen juga kompleksnya disana", kata bapak taksi motor.

Akhirnya sampailah saya ke sebuah rumah yang banyak tanaman warna biru dan merah. Bapak taksi motor menghilang dan saya udah bertatap muka sama PA saya.
PA saya adalah Cut Tari (ini di mimpi saya, sumpah deh).
Mbak-PA-Cut-Tari itu lagi sibuk sekali, saya diminta sms manajer pendidikan dengan hapenya.
Saya sms dan menunggu.
Langsung dibalas.
Bukan dari manajer pendidikan, tapi dari Roger Danuarta.
Mbak-PA-Cut-Tari bilang: "Baca aja, bacain yang keras ya"
Saya baca, smsnya begini: "Eh cin, lo malem ini gue tunggu di Atrium jam 1 am, tapi bentaran aja ya, soalnya abis itu paginya kita musti menghibur Syahrini, secara baru ditinggal bokapnya"

Mbak-PA-Cut-Tari tambah heboh begitu mendengar sms itu dan bilang bahwa dia harus buru-buru. Saya juga ikutan heboh dan bertanya-tanya mau dibawa kemana siak saya. Lalu Mbak-PA-Cut-Tari menelpon manajer pendidikan dan kata beliau siak sudah gak bisa diubah-ubah lagi karena udah ditandatangani presiden SBY.

Saya bingung dan kepingin nangis.
Dan saya bangun.

Saat kebangun saya lebih deg-degan lagi dari malamnya.
Entah kenapa semalaman mimpi saya dipenuhi para artis, itu tidak menghibur, sungguh.
Hari Minggu itu saya bad mood dan gak nafsu ngapa-ngapain, meskipun saya masih makan tiga piring seperti biasa.
Saya khawatir kalau disuruh ngurus ke Depok, sementara belum ada tiket pulang di tangan.
Saya menanti dan menanti kayak lagunya Nikita Willy.

Akhirnya (untunglah) manajer pendidikan membalas sms saya hari Senin dan saya dinasihatin supaya tidak meminta pelayanan mahasiswa di weekend.
Alhamdulillah siak saya beres. Yah segampang itu.

Ah ini ending ceritanya gak asik banget, antiklimaks, saya kebelet pipis soalnya. Dadadadadadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar