Kamis, 29 Juli 2010

Look at Me, Pak Guru

Kamis, 29 Juli 2010, 22:52

Malam Jumat. Krik krik krik.
Biasanya saya nonton Masih Dunia Lain di Trans7. Meskipun sambil merem-merem nontonnya.
Malem ini nggak ada temen, jadinya nggak berani nonton.
Takutnya kalau nonton sendiri, terus tiba-tiba ada yang nemenin. Hii.
(Ini ngeri sendiri nulisnya).

Jadilah malam ini saya nongkrong di depan laptop sambil ajojing sambil nulis sambil baca sambil ngulek sambel.
Wah keren, saya sungguh multifungsi.

Bulan November masih lama ya?
Saya pengen ulang taun.
Pengen cepet-cepet nonton film Harry Potter juga.

Tapi kalo udah November lagi, berarti saya udah 20 taun.
Udah nggak belasan lagi.
Hiks, sedih juga meninggalkan angka satu itu.

Udah 20 taun, saya belum bisa ngapa-ngapain.

Yah, udah bisa mandi sendiri sih.
Makan sendiri juga.
Naik sepeda, membaca, menulis halus, menggambar juga udah oke.

Tapi udah segede ini saya belum bisa cari duit sendiri.
Masih minta duit bulanan dari orang tua.

Uuh, malu saya malu..pada semut merah..

Harusnya sih di usia segini saya udah belajar mandiri.
Temen-temen saya udah banyak yang bisa cari duit sendiri. Kadang saya minder juga kalo ditanya kegiatan saya cuma ngampus-kostan-ngampus-kostan.

Temen saya kebanyakan dapet uang saku dari ngajar. Saya nggak bisa ngajar. Mau dibawa kemana umat saya nanti kalo saya yang ngajar.
Saya ajarin ilmu pelet baru tau rasa. Haha.

Kalo anak SD SMP sih inshaalloh saya masih bisa bantu. Kalo udah SMA, terimakasih deh.
Waktu SMA aja saya nggak ngerti belajar apaan.

Saya nggak mudeng banget sama kimia fisika.
Makanya saya suka banget di psikologi, yang nggak ada ipa ataupun ips-nya.
Saya selalu kagum dan terpesona sama orang-orang yang bisa ngerjain soal-soal fisika segampang ngupil.
Tinggal colek dikit, jadilah.
Sungguh dahsyat.

Saking nggak sukanya sama fisika, saya bener-bener nggak peduli sama pelajaran ini. Meskipun harus terpaksa peduli karena fisika juga di-UAN-kan. Cuek-cuek gini saya masih dapet delapan buat UAN fisika.
Menyombong ini namanya. Haha, tak apalah. Biasanya kan dapet empat, nggak apa deh sekali ini sombong.

Kelas dua SMA, saat nakal-nakalnya, saya bahkan tidur pas ulangan fisika.
Waktu itu soalnya didiktein. Jadi tiap satu soal dibacakan, terus dikasih waktu 7 menit buat ngerjain.
Saya sama sekali nggak belajar.
Jadi pas ulangan, saya cuma tulis soalnya, terus gambar pelangi.
And then, tidur.
Saat soal berikutnya dibacain, temen saya ngebangunin saya. Saya nulis soal lagi, dan seterusnya.
Kalo nggak salah ada enam soal.
Saya gambar pelangi, awan, orang, hujan, sapi, sama kucing di setiap soal.
Oya, saya juga nulis variabel-variabel yang dirincikan dalam soal. Nggak tau deh bener atau salah.

Untuk ulangan itu, saya dapet nilai 3.
Takjub juga sih nilai ini darimana. Kayaknya sih itu dari upah nulis aja.
Terus guru saya bilang gini:
"Oalah nduk, ngajar kamu tuh kayak nyeret truk tronton pake tangan. Nggak maju-maju"

Sumpah ya, kalo inget itu sekarang, saya malu dan merasa bersalah banget.
Kurang ajar banget ya saya waktu itu?
Maaf pak guruuu...

Untung guru saya itu super sabar dan luar biasa.
Kalo gurunya jahat mungkin saya udah disuruh lompat kodok keliling sekolah.

Makanya sekarang saya mau insaf.
Belajar yang bener. Sekolah yang bener.
Biar nanti bisa pamer: Ini loh murid yang dulu nggak mudengan bisa sukses juga.

Amin. Amin. Amin.

Doakan saya ya teman-teman, semoga saya bisa lolos di babak kualifikasi idola cilik ini. Jangan lupa dukung saya.
Ketik ICIL (spasi) Azizah kirim ke 9288.

Mmmmuaaaaah :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar